Senin, 27 Juli 2009

xxxHolic

"Your wish shall be granted"

Apakah semua kejadian yang menimpa kita semua hanyalah kebetulan? Ataukah memang ada takdir yang mengatur hidup kita? Watanuki Kimihiro, seorang pelajar SMA entah mengapa tiba2 melangkahkan kakinya ke dalam toko. Walaupun dia mencoba menolak, kakinya tetap melangkah dan akhirnya terjadilah pertemuan yang ditakdirkan antara Watanuki dan Yuuko, sang pemilik toko. Ternyata toko tersebut adalah tempat yang sanggup mengabulkan segala permintaan pelanggan, namun tentu dibutuhkan suatu hal yang pantas agar permintaan itu dikabulkan. Watanuki, yang sejak lama bisa melihat hantu dan roh-roh halus dan sering diincar oleh roh-roh halus karena hal tersebut, meminta agar kekuatannya dihilangkan. Yuuko tak berkeberatan memenuhi permintaannya asalkan Watanuki bekerja di tokonya sampai pekerjaannya mencapai harga yang setimpal dengan permintaannya. Hari-hari Watanuki yang seru di toko pun dimulai. Banyak sekali masalah yang dihadapinya mulai membantu Yuuko menyelesaikan permintaan sampai masalah menyangkut dirinya. Namun dalam menyikapi masalah ini Yuuko juga sering meminta bantuan Shizuka Doumeki, teman satu sekolahan Watanuki yang memiliki kemampuan mengusir hantu, agar Watanuki bisa melaksanakan tugas tersebut dengan selamat.

Manga karya Clamp ini memang misterius dan unik. Tema yang dipilih bukanlah tema umum seperi pertarungan, tapi lebih mengarah kepada misteri dan mitos2 yang beredar di masyarakat. Di manga ini nampaknya Clamp benar-benar ingin menyampaikan bagaimana takdir itu ada dan bagaimana keinginan manusia sanggup mengubah semua itu. Sayangnya membaca komik ini tidak akan lengkap tanpa membaca karya Clamp lainnya yang berjudul Tsubasa Reservoir Chronicle. Bisa sih mbaca, cuman akan ada hal-hal penting yang tidak diketahui seperti hubungan Watanuki dengan Shaoran dan Sakura di Tsubasa Reservoir Chronicle. Maka, janganlah hanya membaca salah satu komik tadi, baca dua-duanya agar pembaca mengerti dengan jelas kenapa 2 manga ini diterbitkan pada saat yang hampir bersamaan.

2 komentar:

  1. animeholic abisss lo ibb..ckckckck

    BalasHapus
  2. yee masih blum apa2 nih,, masih jauh dari blog impian gw.. gara2 lum tau cara ngedit layout jadi kurang seru nih.. :D

    BalasHapus