Selasa, 28 Juli 2009

Hetalia Axis Power


Anime terkacau dan tergak jelas yang pernah gw liat. Bercerita tentang Perang Dunia I, Perang Dunia II dan keadaan dunia sebelum PD. Keistimewaan dari Hetalia adalah kalo biasanya anime2 kaya gini digambarkan dengan peperangan dan pertumpahan darah yang melibatkan banyak orang dan terkesan sadis, ini ga ada sadis2nya sama sekali. Kenapa bisa begitu? Di sinilah keaslian dan keunikan dari Hetalia muncul. Memunculkan sejarah kelam dunia sebagai parodi dengan cara menghadirkan negara-negara yang terlibat dalam peperangan sebagai tokoh-tokoh yang memiliki ciri khas negara masing-masing.

Biasanya di sebuah episode terdiri dari 2 bagian, bagian pertama adalah waktu Italia udah gede dan itu mengisahkan tentang waktu PD I dan PD II (kalo nggak salah si, ga pati nyambung juga ak :P), terus ada 1 lagi yang biasanya ditandai dengan chibitalia, yang gambar Italia dkknya waktu itu masih bocah2 dan lucu banget (ini yang paling gw senangi dari anime ini :D). Chibitalia mengisahkan tentang pas Italia baru2 aja ada dan masa2 sebelum PD yang cukup aneh.

Entah kenapa di sini Italia digambarin dengan seseorang yang sangat payah dan tidak bisa apa-apa, mungkin ada dendam tersendiri kali ya dari Jepangnya pas Perang Dunia... Btw2, dari gambar di atas dapatkah kalian menebak yang mana yang italia?? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar